Al-Hasanah Publishing

Al-Hasanah Publishing
Punya naskah? Ingin diterbitkan jadi sebuah buku? Percayakan naskah Anda bersama penerbitan kami

Minggu, 18 September 2022

KKN Reguler Tahun 2022

Foto DPL 2 bersama Kepala Desa dan Mahasiswa KKN saat penarikan dari Lokasi KKN


Seperti di tahun-tahun sebelumnya, Universitas Halu Oleo melaksanakan KKN Reguler untuk mahasiswa tingkat akhir untuk turun ke masyarakat. Di masa pandemi tahun 2019-2021 kemarin, KKN Reguler dilaksanakan secara daring dan untuk tahun 2022 ini, pelaksanaan secara luring dengan mengirim seluruh mahasiswa yang memprogram KKN ke berbagai wilayah yang ada di Sulawesi Tenggara.

Pelaksanaan KKN Reguler Tahun 2022 dilaksanakan selama satu bulan. Salah satu daerah yang dipilih adalah di Desa Penanggootu, Kecamatan Lambandia, Kabupaten Kolaka Timur. Jumlah mahasiswa yang mengikuti KKN reguler di lokasi ini berjumlah 15 orang dengan dua orang Dosen Pendamping Lapangan (DPL) yakni bapak Dr. Drs. Muhammad Rusli, M.Kes.AIFO (DPL 1) dan bapak Agus Supriatna, S.S.,M.Hum (DPL 2).

Tema yang diusung pada KKN Reguler ini berjudul "Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Yang Sehat, Kreatif, Mandiri dan Asri Sebagai Upaya Peningkatan Sumber Daya Manusia di Desa Penanggootu, Kecamatan Lambandia, Kabupaten Kolaka Timur". Diharapkan seluruh program kerja yang disusun oleh mahasiswa KKN Reguler dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapkan dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara langsung.

Tidak ada komentar: