Al-Hasanah Publishing

Al-Hasanah Publishing
Punya naskah? Ingin diterbitkan jadi sebuah buku? Percayakan naskah Anda bersama penerbitan kami

Jumat, 16 September 2022

KKN MD-MBKM Tahun 2022

 

Foto DPL 1 bersama mahasiswa KKN


Dalam wujud pengimplementasian program "Merdeka Belajar", Universitas Halu Oleo sebagai salah satu perguruan tinggi Negeri melaksanakan KKN berbasis MD-MBKM atau Membangun Desa Merdeka Belajar Kampus Merdeka Tahun 2022. 

Pada pelasanaan KKN MD-MBKM, Universitas Halu Oleo melaksanakan di berbagai wilayah Kabupaten dan Kota yang ada di Sulawesi Tenggara. Mahasiswa sebagai peserta KKN dan Dosen sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), disebar diberbagai wilayah yang sudah ditentukan oleh kampus.

Salah satunya adalah pelaksanaan KKN MD-MBKM Tahun 2022 yang dilaksanakan di Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari. Mahasiswa yang mengikuti KKN MD-MBKM di wilayah ini terdiri atas 14 orang dengan dua orang Dosen Pembimbing Lapangan,  yakni bapak Agus Supriatna, S.S.,M.Hum (DPL 1) dan bapak Abas Rudin, S.Pd.,M.Pd (DPL 2). Tema KKN yang diusung dengan judul "Optimalisasi Lahan Masyarakat Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari Melalui Penataan Pekarangan Sebagai Upaya Dalam Mewujudkan Kecamatan Unggulan Serta Menciptakan Lingkungan Yang Sehat, Bersih, dan Aman". Kegiatan dilaksanakan selama satu bulan.

Tidak ada komentar: